FINEAST 2020 KUPANG NTT : MEMBANGUN EKONOMI DIGITAL DiI INDONESIA TIMUR



Kupang NTT, 02 Maret 2020 - Pemerintah RI saat ini tengah berfokus pada ragam upaya pemerataan pembangunan nasional guna mengurangi kesenjangan antar wilayah. Industri Keuangan menjadi salah satu instrumen straegis dengan ragam stimulusnya untuk mendorong pertumbuhan daerah. Industri Fintech peer to peer lending atau yang lebih dikenal sebagai pinjaman online pun menjadi angin segar bagi masyarakat daerah untuk meraih akses pendanaan khususnya untuk mendorong pengembangan UMKM daerah.

Dalam pidato pembukaan FINEAST 2020 Kupang, Gubernur Nusa Tenggara Timur Bapak Viktor Laiskodat yang diwakilkan oleh Bapak Lery Rupidara selaku Kepala Biro Ekonomi dan Kerjasama Pemprov Nusa Tenggara Timur, mengatakan bahwa “Kami mengharapkan layanan jasa keuangan berbasis aplikasi atau financial technology (fintech) bisa menjangkau semua sektor usaha unggul, yang sedang dikembangkan pemerintah. 

Kehadiran ekonomi digital juga memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi yang tidak lagi terbatas oleh jarak dan waktu.”



Satu hal yang menarik dalam rangkaian kegiatan FINEAST 2020 KUPANG ini adalah adanya kegiatan “Seminar Kampus – Explore Your Passion Career in Industry 4.0”  bagi mahasiswa. Didalamnya dibahas bagaimana peran generasi muda melalui gelombang Industry Digital dapat menghadirkan solusi bagi pembangunan daerah. “Melihat tingginya animo masyarakat Kupang dan diiringi pemikiran kritis yang dibuktikan oleh peserta seminar. 

Pertumbuhan Kupang merupakan hal yang pasti, dan kami harap Fintech dapat menjadi katalis pertumbuhan tersebut” ungkap Nur Vitriani selaku moderator acara dan COO Crowdo dalam menutup seminar tersebut.



Tentang CROWDO

CROWDO adalah salah satu platform peer to peer lending terdepan di Asia Tenggara. Di Indonesia, CROWDO telah beroperasi secara resmi sejak 2016 dan telah membantu pembiayaan lebih dari 5.000 proyek di Indonesia dengan jumlah pemberi pinjaman lebih dari 50.000 orang secara global. 

CROWDO telah mendapatkan lisensi dari Otoritas Moneter Singapura, Komisi Sekuritas Malaysia, selain itu telah Berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia serta merupakan anggota Asosiasi Fintech Indonesia dalam bidang P2P Lending. CROWDO juga telah meraih sertifikasi ISO/IEC 270012013 dari British Standards Institution (BSI) perihal Manajemen Keamanan Informasi.

Cairin sebagai platform pinjaman dana tercepat selalu berinovasi dengan produk-produk pinjaman yang di buat untuk kebutuhan produktif diharapkan mampu memberikan literasi teknologi finansial dan pendanaan untuk UMKM, sehingga mampu menjangkau dan membantu seluruh masyarakat Indonesia, khusus nya Kupang Nusa Tenggara Timur.


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan literasi terkait teknologi finansial dan pendanaan usaha sehingga menjangkau seluruh masyarakat dengan lebih cepat dan mudah khusus di wilayah Indonesia timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BMC (Business Model Canvas)

BUSINESS PLAN, Baca Ini Agar Kamu Ahli Dalam Merencanakan Bisnis!!

Manajemen Keuangan, Dijamin Bisa Bikin Bisnis Kamu Melonjak Tinggi !!!