'Work From Home' - Produktif Walau Berada Di Rumah




Ilustrasi tetap produktif walaupun berada di rumah
Sumber : Liputan6

JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada minggu lalu, (15/3), memberikan pidato resmi tentang himbauan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan dari rumah guna menghindari penyebaran virus Corona yang kian masif di Indonesia.

Terbitnya usulan work from home ini dilatarbelakangi peningkatan penyebaran COVID-19 di Indonesia serta memperhatikan pernyataan resmi World Health Organization (WHO) yang menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global, pernyataan Presiden Republik Indonesia tentang penyebaran COVID-19 sebagai bencana nasional (bencana non-alam).

Work from home sendiri bukanlah hal baru di masyarakat Indonesia, meskipun karyawan perusahaan teknologi, startup hingga agensi yang biasanya lebih familiar dengan sistem ini. Sementara di beberapa sektor industri lainnya, masih ada limitasi dalam penerapan sistem kerja work from home.


Work from home (bekerja dari rumah) kini menjadi pilihan cara kerja sebagian besar masyarakat di Jakarta dan sekitarnya demi mencegah penyebaran pandemi virus corona.Work From Home (WFH) adalah memindahkan segala aktivitas di luar ke dalam rumah. Seperti bekerja, beribadah, bahkan belajar. Namun, sering kali rumah malah jadi penghalang produktivitas.

Berikut beberapa tips untuk tetap produktif di rumah ketika bekerja dari rumah :
1. Pastikan koneksi internet lancar
Pastikan koneksi internet Anda lancar. Karena semua pekerjaan dilakukan secara online maka koneksi internet menjadi kunci utama saat work from home.
2. Laptop aman
Laptop untuk bekerja pastikan normal tidak mengalami kendala yang berarti. Kalau bisa laptop yang digunakan adalah yang biasa dipakai saat bekerja di kantor. Jadi semua aplikasi yang sering digunakan lengkap tidak perlu install-install lagi.
3. Buat meja kerja yang nyaman
Membuat meja kerja senyaman mungkin. Tujuannya agar Anda tidak bosan bekerja dengan suasana yang berbeda dari meja kerja kantor biasanya.


4. Istirahat yang cukup
Beristirahat sangat penting untuk otak yang aktif bekerja. Apalagi, jika kita sudah menggunakannya untuk berkonsentrasi selama 4 jam non-stop. Hal tersebut bisa membuat Anda jadi frustasi. Istirihat yang cukup membantu memperlancar peredaraan darahmu dan mendapat motivasi untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BMC (Business Model Canvas)

BUSINESS PLAN, Baca Ini Agar Kamu Ahli Dalam Merencanakan Bisnis!!

Manajemen Keuangan, Dijamin Bisa Bikin Bisnis Kamu Melonjak Tinggi !!!