3 Tips Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan Di Kala Pandemi Covid-19
Sumber foto : https://www.djkn.kemenkeu.go.id/
Jakarta, 19 Maret 2020 - Pada Minggu (15/3), Presiden Joko Widodo memberikan pidato resmi tentang himbauan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan dari rumah guna menghindari penyebaran virus Corona yang kian masif di Indonesia. Hampir semua lapisan masyarakat harus berdiam dalam rumah untuk jangka waktu tertentu, tidak terkecuali para pengusaha. Pengusaha memilih untuk mengurus usaha mereka dari rumah guna menghindari efek persebaran virus Corona. Bahkan, beberapa perusahaan besar seperti IBM, Microsoft, Google dan Facebook sudah memberlakukan sistem work from home demi kesehatan dan keselamatan karyawannya.
Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan imbauan kepada seluruh pekerja
di Indonesia untuk melakukan kerja dari rumah atau istilah kerennya work from
home (WFH). Tidak hanya di Indonesia saja, di luar negeri sudah banyak yang
melakukan work from home bahkan ada yang secara resmi melakukan lockdown
seluruh Negara untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.
Baca Juga : 'Work From Home' - Produktif Walau Berada Di Rumah
Beruntung,
teknologi yang semakin mutakhir memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk
menjalankan usaha mereka tanpa perlu keluar rumah. Berikut 3 cara mudah yang
bisa dilakukan pengusaha agar tetap cuan tanpa ketakutan.
1. Terapkan
Komunikasi yang Intens Dengan Pelanggan atau Klien
Komunikasi menjadi kunci penting bagi pelaku usaha agar mereka memahami
apa yang diinginkan pelanggan. Di masa sekarang, faktor komunikasi dipermudah
berkat kehadiran teknologi dan internet yang membuat komunikasi bisa terjalin tanpa
melihat faktor geografis. Untuk itu, manfaatkan aplikasi dan software yang ada. Di zaman sekarang, aplikasi messenger telah dilengkapi dengan teknologi voice
call dan video call berbasis mobile data sehingga, komunikasi bisa tetap
terjalin sambil bertatap muka tanpa perlu bertemu.
2. Manfaatkan
Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Bisnis Anda
Keberadaan sosial media harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk memasarkan bisnis. Para pelaku usaha kecil bisa tetap memasarkan usaha mereka tanpa perlu keluar rumah hanya lewat Dengan biaya yang terjangkau serta daya jangkau yang sangat besar, bisnis tetap bisa dipasarkan dengan baik. Pastikan agar membuat konten yang menarik agar cepat naik daun. Hal ini juga dirasakan oleh Ibu Angel, seorang pengusaha penjualan spare part mobil.
3. Digitalisasi
Bisnis Anda
Era digital menghadirkan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk mengelola usaha. Digitalisasi bisnis menjadi pilihan penting untuk meningkatkan performa bisnis sekaligus mengembangkan bisnis Anda. Ini 3 alasan yang harus Anda ketahui mengenai pentingnya digitalisasi bisnis. Pertama, digitalisasi bisnis meringkas proses pekerjaan sehingga, lebih hemat waktu dan efisien. Dengan begitu, pemilik usaha dapat menghemat waktu dan menggunakannya untuk hal yang lebih penting. Kedua, pelaku usaha dapat meminimalisir kesalahan dalam pekerjaan dengan menggunakan software bisnis.
Komentar
Posting Komentar