Business Ideas Atau Ide Bisnis, Cara-Cara Penting Agar Bisnis Kamu Sukses Dengan Cepat !!!



Hai hai hai temen-temen semua, balik lagi nih ke blog aku yang terus berkembang biar cepet terkenal gitu hehehe. Temen-temen, kali ini aku bakal ngebahas tentang apa sih Business Ideas atau ide bisnis. Penasaran kan temen-temen? Yuk langsung aja disimak J

Temen-temen, Pada dasarnya, ide bisnis sebenarnya ada di sekitar kalian loh, banyak pengusaha pemula kesulitan untuk menemukan ide yang dapat dieksekusi. Padahal, jika dicermati lebih lanjut ada banyak metode yang bisa dilakukan untuk menangkap gagasan-gagasan brilian tersebut.

Lantas bagaimana cara menemukan ide hebat untuk bisnis kalian? Jika temen-temen masih kebingungan dan membutuhkan petunjuk, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menangkap ide bisnis yang tepat bagi temen-temen, langsung aja yah.

1. Lakukan Riset Bisnis dan Produk

Metode ini adalah metode terukur, di mana ide bisnis yang dicari dapat diperoleh melalui riset dan persentase yang dilakukan untuk memastikan jenis bisnis dan produk yang banyak diterima pasar. Riset bisnis ini bisa dilakukan dengan bantuan teknologi digital. Misalnya dengan mencari kata kunci melalui Google Trend untuk mengetahui tren bisnis pada suatu lokasi melalui persentase dan angka pencarian informasi tertinggi.

2. Analisis Ide dari Masalah Tiap Orang

Setiap orang pasti memiliki masalah dan setiap masalah pasti membutuhkan solusi. Masalah-masalah yang pada awalnya bersifat personal rupanya telah banyak menginspirasi dan dikembangkan untuk menjadi ide bisnis cemerlang bagi banyak pebisnis sukses.

Contohnya Kalian ingin membuka bisnis jasa titip atau jastip di bidang fashion. Sebagian konsumen mungkin tidak dapat untuk membeli secara langsung barang yang diinginkannya dikarenakan banyak hal seperti tidak memiliki ongkos pergi yang jauh dan mahal. Jastip ini adalah layanan jasa untuk membelikan produk barang tertentu dengan menambahan nilai (fee) barang tersebut.
Konsumen akan mengirim permintaan terlebih dulu mengenai barang apa yang ingin penyedia jasa titip belikan, kemudian konsumen membayar harga barang ditambah fee jasa titip, dan ongkos kirim (ongkir) yang terbilang lebih murah. 

3. Ikuti Perkembangan Tren
Tren adalah sesuatu yang banyak diminati oleh sekolompok orang pada satu waktu. Karena itu, sebuah ide bisnis yang mengikuti tren akan berpeluang untuk digemari dan banyak menjaring konsumen dalam waktu cepat. Berpikirlah secara kreatif dan jadilah yang terdepan, karena ide, niche, dan kemungkinan baru akan terus bermunculan.

Beberapa mungkin akan berisiko, tetapi dari sanalah ide dan inovasi terbaik berasal. Tren memberikan peluang untuk ide-ide bisnis luar biasa yang belum disadari oleh banyak orang.

Contohnya Temen-temen ingin membuka bisnis online menjadi reseller brand yang sedang hype dan banyak di perbincangkan masyarakat luas. Reseller produk dari brand ternama bisa jadi alternatif lain yang bisa anda coba mulai sekarang. Carilah brand-brand dengan produk yang memliki potensi jual yang tinggi dan bisa bertahan dalam jangka panjang. Lakukan riset terlebih dahulu, bila Kalian berencana untuk menjual produk yang sedang tren saat ini dan beralih ke produk baru bila tren nya sudah berakhir.

Dari beberapa cara ide bisnis yang sudah aku jelasin tadi nih, Temen-temen bisa mengetahui bahwa ternyata ide untuk membangun bisnis bisa Kalian dapatkan di mana saja. Pilihlah yang paling mungkin untuk Temen-temen jalankan dan pastikan hal tersebut sesuai dengan kemampuan, budget, dan minat yang Kalian miliki  agar sukses dan disukai konsumen.

Selanjutnya, jika bisnis telah Temen-temen miliki dan ide bisnis yang Temen-temen terapkan sudah mulai berjalan, maka jangan lupa untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar. Hal ini juga tidak kalah penting dalam sebuah bisnis. Keluar dan masuknya uang perusahaan harus ada di dalam laporan keuangan.



Nah Temen-temen, itu dia tadi beberapa penjelasan tentang ide bisnis yang bisa aku sampaikan ke Temen-temen. Ketahuilah terlebih dahulu dasar dari ide bisnis tersebut sebelum menjalankan bisnis kalian baru agar berjalan dengan baik. Semoga penjelesan aku tadi bisa bermanfaat buat Temen-temen semua yang ingin memulai bisnis baru yah. Semoga sukses Temen-temen dan makasih udah baca blog aku ini yah. Annyeong J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BMC (Business Model Canvas)

BUSINESS PLAN, Baca Ini Agar Kamu Ahli Dalam Merencanakan Bisnis!!

Manajemen Keuangan, Dijamin Bisa Bikin Bisnis Kamu Melonjak Tinggi !!!